Share For Share

Share for share. Blogs to review knowledge, Islamic, games, software, etc..

featured-content

Perbedaan Blueray, BRrip, DVDRip, DVDSCR, CAM, TS, TC, dan R5

Setiap penggemar download movie di internet akan selalu bertanya istilah-istilah DVDRip, DVDSCR, CAM, TS, TC, dan R5.

Itu nama. Kualitas Video Ketika Anda akan men-download film penting untuk mengetahui apa kualitasnya karena tidak Anda ingin menghabiskan waktu men-download film mendapatkan kualitas film tidak seperti yang diharapkan.


  • Bluray/HD :
Resolusi jauh lebih besar yaitu 1920x1080 atau 1280x720 (tergantung filenya). Konsekuensinya, file jadi besar dan memutarnya juga berat, sehingga diperlukan spesifikasi komputer yang tinggi juga. kalau tidak nanti jadi patah-patah. Kualitas ini jauh lebih baik dari DVDRip.
  • m-HD:
mini/micro HD, hampir sama dengan HD, tetapi dengan resolusi yang lebih kecil yaitu 1280x5xx, sehingga ukuran filepun juga lebih kecil dibandingkan HD.
  • BRRip :
Ripper dari Bluray. Kualitasnya jauh lebih bagus dari DVDRip namun membutuhkan spesifikasi hardware yang lebih tinggi pula . Jika hardware komputer (VGA dan lain-lain) tidak memadai maka film akan terlihat patah-patah.
  • DVDRip
DVDRip: copy dari DVD asli. Kualitas sangat baik (DVD Quality). DVDRip Kualitas Original DVD di pasaran. DVDrips dikeluarkan dalam SVCD dan DivX / XviD.
  
  • DVDScr
DVDScr: Atau DVD Screener, biasanya adalah salinan dari sebuah PROMO Dvd. DVDScr keluar sebelum DVD asli kelaur di pasar. Video biasanya datang dengan watermark dalam video, Kadang-kadang di beberapa bagian dari video Movie berubah dalam warna hitam dan putih.
Kualitas baik.
  
  • R5
R5: Mengacu pada format tertentu dirilis di DVD DVD Region 5, bekas Uni Soviet, dan selundupan rilis ini salinan yang didistribusikan di Internet. Dalam upaya untuk bersaing dengan film pembajakan, industri film memilih untuk membuat sebuah format baru untuk DVD rilis yang dapat dihasilkan dengan lebih cepat dan lebih murah daripada rilis DVD tradisional. Kualitas baik karena RIP video langsung dari DVD.
  •  CAM
CAM:cam adalah rekaman dilakukan dengan kamera video digital. tripod kadang-kadang digunakan, atau tidak sehingga membuat kamera goyang. Kualitas mengerikan.
  
  • TS atau Telesync
TS: Atau Telesync, adalah sama dengan CAM kecuali menggunakan sumber audio eksternal. Sebuah sumber audio langsung tidak menjamin kualitas audio yang baik sumber, sebagai banyak kebisingan latar belakang dapat mengganggu. Kualitas mengerikan.
  
  • TC
TC: Sebuah mesin telecine salinan film digital dari reels. Suara dan gambar harus sangat baik, namun karena peralatan yang terlibat dan biaya telecines cukup jarang. Kualitas biasa aja.
  
  • VHSRip
Dicopy langsung dari VHS tapenya langsung, biasanya hanya dimiliki oleh film-film olah raga 
  • TVRip / Episodes
Film dengan jenis ini, biasanya direkam langsung pada saat film tersebut sedang disiarkan. Kulitas bergantung pada stasiun televisi yang menyiarkan, apakah film tersebut disiarkan dalam format high definition atau tidak. Kalau film tersebut disiarkan dengan format high definition, maka kualitasnya akan sangat baik. Contoh untuk flm dengan flag ini adalah film-film serial amerika, misal Heroes, KyleXY, 24, dll.
  1. DSRip (Digital Satelite)
 Direkam dari transmisi satelite, kualiatasnya baik, biasanya di encode dalam format xvid.

     2. PDTV (Pure Digital TV)
Film jenis ini direkam melalui jaringan TV digital dengan menggunakan Tv Tuner yang mendukung format digital. Kualitasnya sangat baik, biasanya di encode dalam format xvid.
HDTV (High Definition TV)
Sama dengan PDTV.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Film / Pengetahuan dengan judul Perbedaan Blueray, BRrip, DVDRip, DVDSCR, CAM, TS, TC, dan R5. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://sahabatwisnu.blogspot.com/2013/06/perbedaan-blueray-brrip-dvdrip-dvdscr.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Wisnu BS - Sabtu, 29 Juni 2013

2 komentar untuk "Perbedaan Blueray, BRrip, DVDRip, DVDSCR, CAM, TS, TC, dan R5"

  1. artikelnya keren banget nih..

    BalasHapus
  2. Mau nanya kalo ada film yg jenisnya R6 LiNE itu maksudnya apa?
    Thanks sebelumnya.

    Minta tolong mampir ya ke blogku http://arisudev.wordpress.com/ selagi senggang... hehe :D

    BalasHapus

Post Terbaru